Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Video Kakek di Probolinggo Diduga Terhipnotis Beredar di Facebook

Ilustrasi Media Sosial (Dole, unsplash)

Probolinggo (beritajatim.com) – Sebuah video berdurasi 06.03 menit menunjukkan seorang kakek yang mengaku korban hipnotis sales alat rumah tangga di Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo beredar di media sosial facebook.

Dalam video yang diunggah di media sosial grup facebook oleh admin liputan D6 itu, menunjukkan seorang kakek yang mengaku bahwa dirinya ditawari alat penggorengan oleh sales yang diduga menghipnotisnya. Korban mengaku kasihan ketika dirinya ditawari produk oleh pelaku tersebut.

Alhasil, kakek yang belum diketahui identitasnya itu membeli penggorengan yang ditawarkan oleh pelaku dengan harga Rp 195 ribu. Setelah selesai melakukan transaksi, pelaku kemudian meninggalkan korban yang ditawarinya di pinggir jalan itu.

Sementara itu, salah satu Admin grup facebook liputan D6, Agus Subiyanto menduga bahwa, kakek tersebut merupakan korban hipnotis.

“Ya saya rasa sales yang dicurigai memakai hipnotis itu beraksi lagi. Dan kakek itu merupakan korbannya,” ujar Agus saat dimintai keterangan, Sabtu (25/6/22).

Kakek di Kecamatan Tiris Probolinggo Korban Hipnotis

Agus menjelaskan, kejadian serupa juga terjadi pada Minggu (19/6/22) kemarin di Kecamatan Krucil. Seorang wanita menjadi sasaran diduga pelaku sales menggunakan hipnotis tersebut.

“Ya kejadian seperti itu memang sangat meresahkan mas. Soalnya saya sendiri sudah mendapatkan laporan dari atau aduan gitu dari warga,” akunya. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar