Hukum & Kriminal

Usai Transaksi Sabu, Warga Sumenep Dibekuk di Warung

Sumenep (beritajatim.com) – Ruli Nasrullah (28), warga Desa Pakandangan Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polsek Prenduan karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap usai melakukan transaksi sabu. Tersangka ditangkap di sebuah warung di Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (29/10/2020).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat, yang mencurigai tersangka kerap bertransaksi sabu. Selanjutnya berdasarkan informasi tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Prenduan melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa tersangka telah melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

“Ketika tersangka sedang dalam perjalanan, tepatnya di warung milik Suhena di Dusun Lembenah, Desa Sentol Loak, dilakukan penangkapan dan penggeledahan,” ungkap Widiarti.

Dalam penggeledahan itu, ditemukan barang bukti berupa sabu, yang dipegang di tangan kanan tersangka. Setelah ditunjukan, tersangka mengakui bahwa sabu itu miliknya.

Sabu yang disita dari tersangka terdiri dari 1 poket dengan berat kotor 0,45 gram, 1 poket dengan berat kotor 0,24 gram. “Selain itu juga disita barang bukti berupa 1 Handphone merk Nokia warna hitam kombinasi orange, 1 bungkus rokok, dan 1 korek api. “Tersangka berikut barang bukti diamankan di Polsek guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujar Widiarti. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar