Hukum & Kriminal

Usai Pesta Sabu, Warga Pulau Kangayan Diringkus Polisi

Tersangka pengguna sabu diamankan di Polsek Kangayan

Sumenep (beritajatim.com) – Peredaran Narkotika jenis sabu, mulai merambah ke wilayah kepulauan Sumenep. Riyan (35), warga Desa Paseraman, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, diringkus aparat kepolisian karena kedapatan membawa sabu.

“Tersangka ditangkap di pinggir jalan umum Desa Daandung, Kecamatan/ Pulau Kangayan. Tersangka didapati menyimpan sabu di dalam tasnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Rabu (25/9/2019).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, diduga tersangka kerap menggunakan sabu. Petugas Polsek Kangayan kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati tersangka berada di pinggir jalan dusun Polai Tinggi. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan satu poket sabu yang dimasukkan dalam tas tersangka. Sabu itu disimpan dalam bungkus staples.

“Saat ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa sabu itu miliknya. Ia mengaku baru saja menggunakan sabu bersama DN di rumahnya,” ungkap Widiarti.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan rumah DN. Dalam penggeledahan itu dan ditemukan seperangkat alat hisap sabu (Bong) bersama pipet kaca di sebuah kamar rumah DN. “Sabu yang dibawa tersangka Riyan ini milik Doni, merupakan sisa sabu yang baru saja dipakai berdua dengan DN. Saat ini DN masih dalam pengejaran kepolisian,” terang Widiarti.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu poket sabu seberat 0,3 gram, kemudian uang tunai sebesar Rp 471.000. Selain itu, polisi juga mengamankan alat hisap sabu, hand phone, dan tas tersangka. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas Widiarti. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar