Hukum & Kriminal

Usai Nginap di Sarangan Magetan, Dua Sejoli Ini Embat TV

Reka adegan oleh Unit Reskrim Polsek Plaosan, Senin (8/2/2021).(Foto/Ade Mas Satrio Gunawan).

Magetan (beritajatim.com) – Dua sejoli berinisial TWS (18) dan SLS (19) asal Ponorogo ditangkap Unit Reskrim Polsek Plaosan setelah membawa kabur TV 32 inchi usai bermalam di Hotel Bukit Surya Sarangan.

“Awalnya pasangan menginap pada tanggal 18 Januari. Lalu pada paginya Selasa 19 Januari sekitar pukul 07.50 mereka check out. Saat pemilik mau membersihkan kamar ternyata LED TV 32 Inchi di kamar tersebut hilang,” kata Kapolsek Plaosan AKP M. Munir, Senin (8/2/2021).

Kapolsek menjelaskan, setelah mendapati TV nya hilang, pemilik penginapan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Plaosan dan dilakukan penangkapan di wilayah Ponorogo.

Reka adegan oleh Unit Reskrim Polsek Plaosan, Senin (8/2/2021).(Foto/Ade Mas Satrio Gunawan).

“Sebelumnya pemilik hotel sudah memfoto sepeda motor pelaku. Kemudian dari data identitas ranmor tersebut pelaku berhasil kita tangkap,” ujarnya.

Dari kejadian itu, Unit Reskrim Polsek Plaosan berhasil mengamankan beberapa barang bukti, yakni 1 (satu) Unit LED TV Merk TCL 32 inchi Warna Hitam lengkap dengan dusbook dan remote, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat, Nopol AE 4582 UP, beserta STNK dan juga beberapa potong pakaian.

Polisi menjerat keduanya dengan Pasal 363 ayat (1) angka (4) KUHP, Tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar