Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Usai Melarikan Diri Selama Sebulan, Warga Sidoarjo Ditangkap Polrestabes Surabaya

Reza saat diamankan Polrestabes Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Usai menjalani pelarian selama sebulan, Reza Afrizal Sangian warga Masangan Kulon Sidoarjo ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di rumahnya, Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 21.00 WIB,

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut bermula setelah petugas menerima laporan adanya pembobolan konter Ponsel milik PT Innovative Communication di Jl Dharmahusada Indah, Surabaya pada Agustus lalu. Dari pembobolan ini, pihak konter harus kehilangan 30 unit handphone berbagai merk.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana mengatakan, setelah melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi saksi dan rekaman cctv, pihaknya melakukan pengejaran terhadap tersangka.

“Setelah melakukan pembobolan, tersangka selalu berpindah tempat di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik sehingga memerlukan waktu cukup panjang untuk melakukan penangkapan,” ungkap Mirzal.

Mirzal menjelaskan, tersangka selalu berpindah tempat tinggal, untuk menghindari kejaran petugas dan selalu menutup diri.” Jadi tersangka ini, setiap bertemu dengan orang yang tidak dikenal, langsung pindah tempat lagi,” tambahnya.

Bukti surat penggadaian dari beberapa koperasi di Surabaya.

Sementara 30 unit ponsel hasil kejahatannya, menurut Mirzal oleh tersangka digadaikan di beberapa tempat koperasi di Surabaya.” Tersangka, setelah melakukan kejahatannya, ponsel tersebut langsung digadaikan.”ucapnya lebih lanjut.

Saat dilakukan penangkapan, di rumah tersangka petugas menemukan 21 lembar surat koperasi dengan jaminan ponsel yang diduga hasil kejahatannya.” Ya di rumahnya, kami temukan 21 lembar surat koperasi simpan pinjam dan ponsel sebagai jaminan,” pungkas Mirzal.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dan diancam pidana selama 7 tahun penjara. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar