Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Usai ‘Kulak’ Sabu di Jalan Kunti, Warga Jl Pragoto Surabaya Ditangkap Polisi

Rahmat saat diamankan di Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Rahmat (23) warga Jalan Pragoto ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Jumat (22/05/2022) usai kulak atau membeli Narkotika jenis sabu-sabu (SS) di Jalan Kunti untuk dijual dan diedarkan di wilayah Surabaya.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri menjelaskan penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang curiga terhadap aktivitas Rahmat di rumahnya. Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendalami dan melakukan penyelidikan.

“Setelah kami dalami benar dan tersangka terlibat jaringan Kunti sehingga kami lakukan penyanggongan,” ujar Daniel, Kamis (26/5/2022).

Setelah dilakukan penyanggongan, Rahmat lantas digerebek di rumahnya saat menimbang sabu untuk dijual. Dari penggerebekan tersebut polisi menemukan 13,2 gram sabu yang terbagi dalam 4 plastik klip. Selain itu, polisi juga menemukan timbangan elektrik, alat press plastik dan dua klip plastik kosong. “Dari keterangan tersangka, ia membeli dari seseorang bernama AB yang saat ini masih kami kejar,” imbuh Daniel.

Rahmat lantas digelandang ke Mapolrestabes Surabaya untuk diperiksa lebih lanjut. Dari pengakuannya, ia baru saja membeli sabu sebanyak 10 gram di Jalan Kunti, Kamis (21/05/2022). Sementara itu, tiga gram sisanya merupakan sisa jualan sebelumnya. “Belinya 10 juta pak, yang 3 gram itu sisa kemarin belum laku,” ucap Rahmat dengan menyesal.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Dan Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 20 tahun penjara. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar