Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Usai Diamankan 24 Jam, Pemuda Diduga Pelaku Pencuri Dipulangkan Polsek Sawahan

Pemuda yang awalnya diduga maling saat diamankan penghuni kos Putat Jaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pemuda yang dicurigai oleh warga sebagai terduga pelaku pencurian di kos-kosan daerah Putat Jaya C Timur, yang diamankan penghuni kos, serta Polsek Sawahan, telah dinyatakan tidak bersalah dan dipulangkan.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kanitreskrim Polsek Sawahan, AKP Shokip mengatakan, pemuda itu dilepas setelah pihaknya melakukan penyelidikan. Hasilnya, tak ada barang yang hilang di kos tersebut.

“Setelah dilakukan penyelidikan secara maksimal, tidak ditemukan bukti yang bersangkutan melakukan tindak pidana. Tidak ada barang yang hilang, rusak. Yang bersangkutan tersebut nguntit cewek penghuni kos. Karena punya perasaan suka dan sudah beberapa kali dilakukan baik siang hari dan malam, Jadi yang bersangkutan dilepaskan,” katanya, Selasa (18/02/2022).

Meski demikian, AKP Shokip menjelaskan, pihaknya tetap memberikan arahan dan yang bersangkutan harus membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kesalahannya.

“Pasti Mas. Diarahkan, diberikan pencerahan tentang kamtibmas, dibuatkan pernyataan untuk tidak mengulangi dan diserahkan pembinaan selanjutnya kepada Babinkamtibmas setempat,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Beritajatim.com,Satu pemuda yang identitasnya belum diketahui identitasnya ketahuan hendak mencuri di kos Putat Jaya C Timur, Senin (17/1/2022) sekitar pukul 04.00 subuh. Akibatnya, ia diamankan warga dan langsung digelandang ke Polsek Sawahan.

Dari keterangan salah satu saksi di lokasi yang menolak identitasnya disebutkan menjelaskan, pelaku hanya seorang diri nekat masuk ke kosannya. Pelaku juga sempat merekam beberapa lokasi kos menggunakan ponselnya.

Merasa curiga, perempuan tersebut lantas menanyai terduga pelaku, terkait kepentingannya masuk ke dalam kosan tanpa izin di waktu subuh.

“Tak tanyain alasannya, katanya nyari tukang make up. Tapi langsung saya tutup pintu kamarku karena aku sendirian, soalnya takut dia (terduga pelaku) bawa sajam,” terangnya, Senin (17/1/2022). (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar