Hukum & Kriminal

Usai Belanja Ganja Mahasiswa Kediri Dicokok BNN

Usai Belanja Ganja Mahasiswa Kediri Dicokok BNN

Kediri (beritajatim.com) – Seorang remaja di Kota Kediri dicokok Badan Narkotik Nasional (BNN) setempat dalam kasus pembelian narkotika jenis ganja di jejaring media sosial. Pelaku tercatat sebagai mahasiswa semester empat dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kediri.

Tersangka bernama Hisyam Andi Syahputra. Remaja 21 tahun itu diringkus dari rumahnya di Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri. Penangkapan melibatkan Kantor Bea Cukai.

dalam penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja kering seberat 23 gram. Barang haran itu ia pesan melalui instagram. “Transaksinya dilakukan melalui media sosial oleh sebuah akun jual beli sepatu di toko online resmi. Kemudian dikirimkan melalui jasa pengiriman barang,” ujar AKBP Bunawar, Kepala BNN Kota Kediri.

Dalam pengakuannya, tersangka mengaku, sebelumnya melakukan tiga transaksi pembelin tetapi selalu ditipu. Transaksi keempat kali ini akhirnya berhasil.

Sejauh ini tersangka masih diidentifikasi sebagai pengguna dengan dalih permasalahan keluarga. Dari hasil tes urine yang dilakukan petugas, dinyatakan negatif narkotika. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 111 ayat 1 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar