Hukum & Kriminal

Usai Belanja di Minimarket, Pemuda Tamatan SD Diciduk Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Juni Suprianto (26) pemuda tamatan SD asal Jalan Ahmad Yani 2-C/9 Gresik, tak menyangka gerak-geriknya diawasi oleh polisi usai belanja di minimarket di Jalan Basuki Rahmat Gresik. Usai berbelanja, Supri nama panggilannya sehari-hari, tetap santai saat hendak menaiki motor Honda Vario W 5069 AN yang diparkir di depan minimarket.

Sewaktu motornya hendak di-stater. Tiba-tiba sejumlah petugas (Polisi) dengan berpakaian preman mengepung Supri. Tanpa basa-basi, petugas yang mengamankan Supri, juga melakukan penggeledahan. Satu-persatu petugas meraba-raba saku di celana pelaku. Usai digeledah, petugas menemukan narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik seberat 1,15 gram.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heri Kusnanto mengatakan, pelaku memang sudah lama jadi incaran petugas karena ada informasi akan mengedarkan sabu. “Pelaku memang sudah dikuntit, setelah ada informasi berada di minimarket berbelanja. Petugas di lapangan langsung menyebar lalu mengamankan tersangka,” katanya, Jumat (31/7/2020).

Masih menurut Heri Kusnanto, selain mengamankan pelaku, anggotanya juga menyita sejumlah barang bukti untuk pengembangan penyelidikan. Sebab, tidak menutup kemungkinan pelaku termasuk jaringan narkoba asal luar Kota Gresik.

“Kasus ini masih kami kembangkan terus. Pasalnya, Gresik merupakan wilayah penyangga Kota Surabaya. Terlebih lagi, jalur peredaran narkoba dipesan dari kota tersebut,” paparnya.

Barang bukti yang diamankan antara lain, satu bungkus plastik klip berisi sabu dengan berat 1,15 gram, satu unit motor Honda Beat W 5069 AN. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Sub Pasal 114 ayat (1)UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar