Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Update Perkara Ambrolnya Kenjeran Park, Kejaksaan Terima SPDP

Surabaya (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus jebolnya perosotan kolam renang Kenpark yang mengakibatkan sedikitnya 16 pengunjung luka ringan dan berat.

Hal itu disampaikan Kepala Kejari Perak I Ketut Kasna Dedi. Namun sayangnya, penyerahan SPDP dari Polres Tanjung Perak tersebut belum diikuti dengan penyerahan berkas perkara.

“Baru SPDP, belum ada Tersangkanya,” ujarnya, Selasa (14/6/2022).

Kasna menyampaikan, dari hasil diskusi Penyidik dengan Penuntut Umum memang ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi untuk mempercepat perkara.

Perlu diketahui, seluncuran yang berada di wahana kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Jawa Timur, ambruk pada Sabtu (7/5/2022).

Insiden tersebut menyebabkan 16 orang yang didominasi anak-anak terluka. Persisnya, tiga di antaranya adalah orang dewasa dan 13 lainnya masih usia anak-anak.

Penanganan kasus ini bisa dikatakan cukup lambat, mengingat kejadian sudah berlangsung sebulan lebih. Namun, penyidik Polres Tanjung Perak baru mengirimkan SPDP pada Kejari setempat. [uci/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar