Hukum & Kriminal

Upayakan Masyarakat Terhindar Penularan Covid-19, Ini Upaya Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Menyisir pada malam hari, petugas dari Polda Jatim terus mendatangi cafe-cafe yang tampak tak menerapkan protokol kesehatan yakni melaksanakan tiga M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

Patroli yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II di wilayah Kota Surabaya dan Sidoarjo ini menyisir beberap tempat diantaranya angkringan Mas Bro dan Warkop Joko Bonek di jalan raya Kletek Sidoarjo, Setara Kopi di jalan Bringin Kulon Trosobo Sidoarjo, Warkop Cokro jalan Bringin Kulon Trosobo Sidoarjo dan Warkop Mas Cepy 360 jalan raya Kletek Sidoarjo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, dalam kegiatan ini masih didapati sebagian dari mereka belum melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan baik guna untuk mencegah penularan covid – 19, yaitu pengunjung masih duduk bergerombol dan tidak menjaga jarak serta sebagian dari mereka tidak menggunakan masker.

“Petugas menghimbau pengunjung atau pembeli untuk menjalankan Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan Virus covid – 19- para pembeli juga diberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19. Petugas juga menyarankan kepada pengunjung maupun pemilik usaha agar,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Petugas terus menghimbau pada masyarakat untuk melakukan pembatasan secara sosial (social distancing) dan menjaga jarak fisik satu sama lain, menggunakan masker saat keluar rumah serta sering cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. [uci/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar