Hukum & Kriminal

Untuk Identifikasi, Polda Periksa Pemilik Mobil Mewah

Surabaya (beritajatim.com) – Belasan kendaraan mewah yang disita Polda Jatim akan dilakukan proses registrasi dan identifikasi guna mencari apakah ada unsur pidana terhadap mobil-mobil mewah tersebut.

Untuk itu, hari ini tim gabungan yang berasal dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) serta Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) memeriksa nomor rangka hingga surat-surat kendaraan.

“Diperiksa oleh tim gabungan, secara registrasi dan identifikasi (mobil) ke kita (Ditlantas). Secara mulai mendatangkan kendaraan di Reskrim,” ujar Dirlantas Polda Jatim, Kombes Budi Indra Dermawan, Senin (16/12/2019).

Baca Juga:

    Dijelaskan Budi, jika registrasi dan identifikasi kendaraan telah sesuai dan tidak terbukti adanya unsur pidana terhadap mobil-mobil mewah tersebut. Petugas kepolisian tentu akan mengembalikannya ke pemilik.

    Pihaknya menilai, sejauh ini belasan supercar itu sebenarnya diperoleh dengan cara yang legal, itu dibuktikan dengan dikantonginya surat pengantar dealer oleh pemilik mobil. Hanya saja, kata dia, pemilik belum menyelesaikan urusan administrasi kepada yang berwajib. Namun untuk memastikannya, tetap harus dikroscek secara mendalam terlebih dahulu. “Kita lihat dulu, kita akan cek,” singkat Budi.

    Dirlantas pun menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraan yang dimiliki supaya tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari. “Buat masyarakat, dilengkapilah surat-surat kendaraannya,” pungkas Dirlantas. [uci/kun]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar