Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Ungkap Kasus Tabrak Lari, Satlantas Polres Ponorogo Amankan Pelaku

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Ponorogo saat olah TKP kasus laka lantas tabrak lari. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tabrak lari terjadi di jalan raya Kauman – Ngumpul, tepatnya masuk Desa Semanding Kecamatan Kauman pada Senin (29/11) malam. Yakni antara mobil minibus dengan sepeda motor dengan nopol AE 3603 UA yang dikendarai Susanto, yang merupakan warga Tosanan Kecamatan Kauman. Karena pasca tabrakan, si minibus langsung tancap gas, saksi disekitar tidak mengetahui identitas sopir minibus tersebut.

Kejadian laka lantas berawal saat mobil minibus melaju dari arah utara. Saat berada di tempat kejadian perkara (TKP), mobil menabrak sepeda motor nopol AE 3603 UA yang dikemudikan oleh Susanto berboncengan dengan Leli Nur Afriani yang berjalan searah. Kemudian mobil yang tidak dikenal dan dikemudikan seorang yang tidak yang belum diketahui identitasnya itu kabur meninggalkan korban.

Akibatnya, Susanto sang pengemudi sepeda motor mengalami luka pelipis robek, dagu lecet, mata kiri lebam, dalam kondisi sadar. Sementara yang diboncengnya, Leli Nur Afriani mengalami luka bahu kanan lecet, dan juga dalam kondisi sadar.

“Beruntung laka lantas di Kauman tadi malam tidak menimbulkan korban jiwa. Para korban hanya mengalami luka ringan saja,” kata Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal, Selasa (30/11/2021).

AKP Ayip Rizal mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi adanya kejadian tabrak lari, unit laka regu 3 Satlantas Polres Ponorogo langsung meluncur ke TKP. Disana petugas melakukan serangkaian oleh TKP.

“Berdasar keterangan saksi di TKP , bahwa minibus merk Mitsubishi kuda warna Silver telah menabrak dari belakang sepeda motor yang dikendarai kedua korban. Kemudian melarikan diri ke arah selatan dengan kecepatan tinggi,” ungkap mantan atlet timnas voli tersebut.

Tak berselang lama, petugas mendapatkan informasi bahwa mobil pelaku mengalami kecelakaan tunggal. Mobil wana silver tersebut mengalami selip dan terperosok ke sungai di Desa Dadapan Kecamatan Balong Ponorogo.

“Anggota langsung merapat ke TKP, dan mendapati identitas sopir minibus warna silver itu adalah Joko Purnomo (19), merupakan warga Kecamatan Rambe Puji, Kabupaten Jember,” sebutnya.

Setelah dilakukan interogasi, Joko Purnomo sang sopir minibus tersebut akhirnya mengakui. Bahwa dirinyalah yang menabrak sepeda motor nopol AE-3603-UA yang dikemudikan Susanto dengan penumpang Leli Nur Afriani saat di Desa Semanding. “Pelaku mengakui bahwa dirinya menabrak pengemudi sepeda motor yang berboncengan di Desa Semanding,” kata Ayip.

Petugas kemudian membawa pelaku Joko Purnomo dan mobil minibusnya yang bernopol AE-1951-VC ke Mapolres Ponorogo. Satlantas Polres Ponorogo memeriksa dan memintai keterangan dari pelaku laka lantas tabrak lari tersebut. “Kami amankan pelaku dan barang buktinya mobil minibus warna silver. Pelaku diamankan untuk dimintai keterangannya,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar