Hukum & Kriminal

Uang Rp 84,5 Juta Milik Koperasi Digondol Maling

Jombang (beritajatim.com) – Komplotan pencuri menyatroni Koperasi Usaha Niaga Cemerlang di Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Pelaku berhasil menggasak uang yang ada di brankas sebesar Rp 84,5 juta.

“Kami sudah melakukan olah TKP. Selain itu juga meminta keterangan sejumlah saksi. Sayangnya, koperasi tersebut tak dilengkapi CCTV. Pelaku membawa kabur uang Rp 84,5 juta,” ujar Kapolsek Mojowarno AKP Wilono, Rabu (3/7/2019).

Wilono mengatakan, pencurian itu kemungkinan terjadi pada Selasa malam. Karena saat Rabu pagi, kondisi koperasi tersebut sudah acak-acakan. Mengetahui itu, pimpinan koperasi, Arif Wahyudi (39) warga Desa/Kecamatan Wonosalam, langsung melakukan pengecekan.

Nah, dari situlah diketahui bahwa uang di brankas sebesar Rp 84,5 juta sudah amblas. Pemilik kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Dugaan sementara, pelaku diduga masuk koperasi dengan cara membobol tembok belakang.

“Pelaku kemudian masuk ruang brankas dengan cara merusak pintu dan gembok. Kami terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembobolan ini, termasuk identitasnya,” pungkas Wilono. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar