Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tunggu Pembeli Sabu, Dua Remaja Diringkus Polisi Bangkalan

Foto ilustrasi.

Bangkalan (beritajatim.com) – Dua remaja berinisial SI (23) dan SB (20) warga Dusun Toguran Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, diringkus oleh petugas polsek Galis, Bangkalan. Lantaran keduanya kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 20 gram.

Kasi Humas Polres Bangkalan, Iptu Sucipto menyampaikan, penangkapan dua pelaku tersebut bermula dari laporan masyarakat yang curiga dengan gerak-gerik dua remaja tersebut. Petugas kemudian melakukan pengintaian.

“Jadi tersangka ini berada di jalan Desa Separah, Galis seperti menunggu orang lain yang diduga pembeli,” tuturnya, Minggu (3/4/2022).

Petugas kemudian melakukan penggeledahan pada tersangka alhasil dari jaket yang dikenakan oleh tersangka terdapat dua poket sabu berukuran besar. Dengan masing-masing berat 10,12 gram dan 10,34 gram sabu.

“Jadi total sabunya ada 20,46 gram,” tambahnya.

Tersangka kemudian dibawa ke Polsek Galis untuk diinterogasi. Dari hasil pengakuan tersangka, barang haram tersebut memang miliknya. Rencananya akan diantar pada pembeli yang menyepakati bertemu di TKP.

“Iya, pelaku mengakui kalau memang miliknya yang akan diedarkan,” imbuhnya.

Akibat perbuatan kedua pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kini mendekam di penjara dan dituntut Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.[sar/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar