Hukum & Kriminal

Tukang Reklame Edarkan Sabu di Prambon Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kedapatan mengkonsumsi dan mengedarkan sabu-sabu, Adi Bastiawan (24) warga Pejantran RT 05/04 Desa Wonoplintahan Kec. Prambon diringkus anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo.

Kata Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, tersangka ini merupakan target operasi (TO). Pria yang kesehariannya bekerja membuat reklame ini adalah pemakai dan juga pengecer narkoba jenis sabu. “Kita sudah pantau gerak-gerik tersangka ini,” ucapnya, Selasa (5/3/2019)

Sugeng mengungkapkan, penangkapan tersangka ini berawal saat tersangka memesan satu poket sabu kepada Safi’i alias Curut melalui HP. Dan keduanya sepakat untuk bertemu di pinggir Desa Tawangsari Kec. Taman Kab. Sidoarjo.

Harga satu poket sabu dengan berat 1 gram disepakati Rp 1,1 juta. Tersangka pun kemudian membawa uang menuju tempat yang telah disepakati. Tidak lama orang suruhan dari Safii menemui tersangka sambil membawa sabu pesanannya.

“Usai memberikan uang, tersangka kembali pulang. Tersangka membagi dua satu poket sabu yang dibelinya. Setengah untuk dikonsumsi sendiri dan lainnyan akan dijual lagi,” jelas Kompol Sugeng Purwanto.

Usai tersangka mengkonsumsi sabu-sabu, rekan tersangka yang bernama Mohammad Rozi alias Kecap hendak membeli sabu ke tersangka. 1/2 gram sabu dijual Rp 700 ribu.

Tersangkapun janjian ketemu di kos-kosannya kawasan Desa Tanjungsari Taman. Saat menunggu pembeli itulah tersangka langsung disergap anggota.

“Saat dilakukan penggeledahan, anggota juga menyita barang bukti sabu-sabu dari dalam kamar tersangka,” tegasnya.

Tersangka beserta barang bukti digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka terancam Pasal 112 ayat 1 UURI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar