Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tukang Parkir di Surabaya Nyambi Jadi Bandar Narkoba, Rayakan Idulfitri di Penjara

OA beserta barang bukti yang diamankan oleh polisi

Surabaya (beritajatim.com) – OA (20) warga jalan Manukan Subur, ditangkap Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (20/04/2022) sekitar jam 10.00 WIB. OA ditangkap polisi usai ketahuan memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu dan ganja di sekitar daerah Tandes, Surabaya.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Hendro Utaryo menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat yang mencurigai aktivitas OA di rumahnya. “Diduga ada penyalahgunaan narkotika di rumahnya, karena sering teman-temannya tersangka dilihat warga seperti teler hingga pagi,” ujar Hendro, Minggu (24/4/2022).

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi memastikan selain pengguna OA juga mengedarkan narkotika jenis sabu dan ganja yang dijual secara eceran. Polisi pun langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka. “Saat digeledah ditemukan 4.05 gram sabu siap edar dan daun ganja kering 2 gram. Selain itu kami temukan timbangan elektrik dan klip kosong,” imbuh Hendro.

Dari pengakuan tersangka, ia mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama Nova yang saat ini ditetapkan Buron oleh polisi. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam pidana selama 20 tahun penjara. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar