Hukum & Kriminal

Tukang Ojek Warga Pasuruan Diamankan Setelah Mencuri Uang

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang warga Pasuruan diamankan anggota Brigade Mobil (BM) Satlantas Polres Mojokerto. Pelaku kedapatan mencuri sejumlah uang di toko jamu Jago di Jalan Airlangga, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Irwan Prakoso mengatakan, penangkapan pelaku setelah korban seorang perempuan berteriak minta tolong. “Kami sedang mengatur lalu lintas di pertigaan Klenteng,” ungkapnya, Senin (24/6/2019).

Saat itu Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Bobby M Zulfikar juga sedang melakukan patroli. Petugas langsung ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan pelaku yakni Hamzali (42) asal Dusun Sidotopo RT 03 RW 02, Desa Tundosoro, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

“Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek tersebut mengambil uang dari laci toko saat pemilik toko masuk ke dalam. Dari tangan pelaku, diamankan uang senilai Rp860 ribu, sepeda motor Honda Vario nopol N 3248 TBC, KTP, SIM dan STNK,” katanya.

Dari keterangan pelaku, lanjut Kanit, uang hasil curian tersebut akan dibuat untuk makan karena ia tidak punya. Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Mojosari untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar