Hukum & Kriminal

Tukang Curi Motor di Sawah Lumajang Dibekuk Polisi

Lumajang (beritajatim.com) – Seorang pelaku pencurian motor spesialis sawah berhasil ditangkap Tim Tangguh Polres Lumajang. Tersangka, Budi winarto (32) warga Desa Pulo Kecamatan Tempeh bersama penadahnya, Soekari (42) warga Desa Gesang Kecamatan Tempeh dari hasil pengembangan.

Informasi di Mapolres, Jum’at (31/1/2020), berawal dari hilangnya motor Supra milik pencari rumput di wilayah pulo. Tim dari Polsek Tempeh bergerak dibantu tim Buser Satreskrim Polres LUmajang.

Setelah dilakuan penelusuran, motor hasil curian digunakan oleh Soekari untuk mencari rumput juga. Polisi langsung menangkap sang penadah dan mengaku membeli dari tersangka Budi.

Polisi langsung bergerak menggrebek rumah pelaku dan langsung ditangkap. “Dari pengakuan Budi, dia menjalankan aksinya bersama 2 rekannya yang masih buron,” kata Kasat Reskrim Polres LUmajang, AKP Masykur pada wartawan.

Masih kata dia, komplotan Budi menjalankan aksinya dengan keliling daerah Kecamatan Tempeh, Pasirian dan Candipuro. Bila ada sepeda motor di pinggir sawah ditinggal pemiliknya langsung disikat.

“Budi bersama salah satu pelaku inisial W beraksi sebanyak 4 kali,” paparnya.

Akibat perbuatanya, tersangka Budi dan Soekri harus tinggal di sel jeruji Mapolres Lumajang untuk penyidikan lebih lanjut. Budi dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan Soekri dijerat pasal 480 KUHP tentang penadah hasil curian dengan ancaman 5 tahun penjara. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar