Hukum & Kriminal

Tuduh Pesta Miras, Lalu Rampas Ponsel 4 Pemuda

Jember (beritajatim.com) – H (31), warga Dusun Tugusari, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, merampas ponsel milik empat remaja. Alhasil dia pun dibekuk polisi di rumahnya.

Polisi menyita barang bukti berupa 4 buah HP, sebuah celurit, dan sebuah motor. H pun ditetapkan jadi tersangka. “Tersangka merampas ponsel empat orang yang sedang duduk di Pos Kebun Renteng, Desa Mangaran, Ajung,” kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Rabu (7/8/2019).

Tiga orang korban itu adalah warga Mangaran yakni Abdul Gafur (21), SE (17), dan RA (17). Sementara satu korban lagi Beni Irawan (20) adalah warga Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah.

Di pos itu, mereka menemukan botol arak berisi separuh. Botol itulah yang digunakan H yang datang belakangan dengan bersepeda motor untuk menuduh mereka sedang berpesta minuman keras. “Tersangka datang membawa celurit dan mengaku sebagai Waker atau keamanan kebun,” kata Kusworo.

H meminta paksa ponsel empat orang itu dan menyuruh mereka berjalan menuju pos satpam. H membuntuti dan kemudian diam-diam kabur.

Empat orang korban sempat bertanya soal identitas H kepada petugas di pos itu. Ternyata tak ada satu pun yang kenal. Setelah laporan masuk ke polisi, H pun dibekuk. Kasus ini masih dikembangkan terkait kemungkinan tersangka melakukannya beberapa kali. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk