Hukum & Kriminal

Transaksi Sabu, Polisi Tangkap Mantan Kades Jati Kalang

Gresik (beritajatim.com) – Dua warga Prambon, Sidoarjo, masing-masing Supriyadi (36) dan Didik Kuswanto (35), diringkus aparat kepolisian karena terbukti kedapatan melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Kedua tersangka tersebut diamankan di Jalan Raya Desa Temu Prambon, Sidoarjo setelah hasil pengembangan dari penangkapan sopir truk ayam potong di wilayah hukum Gresik.

“Penangkapan kedua tersangka itu merupakan dari pengembangan sopir truk yang sebelumnya ditangkap sewaktu membeli ke bandar yang bernama Didik, mantan Kepala Desa Jati Kalang Sidoarjo,” ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heri Kusnanto, Senin (3/02/2020).

Heri menambahkan, dari transaksi narkoba itu dibuat mengembalikan piutang saat mencalonkan kepala desa. “Tersangka Didik kerap kali mengedarkan sabu di wilayah Gresik dan Sidoarjo. Saat ditangkap di Prambon Sidoarjo malah memberontak,” imbuhnya.

Dari tangan tersangka, lanjut Heri, disita sejumlah barang bukti. Diantaranya dua buah ponsel, dan dua unit motor Honda Beat W 6182 VD dan W 5563 UP serta sabu dengan berat 0,24 gram yang telah dibungkus plastik. Semua tersangka itu dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 84 ayat(2) KUHAP. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar