Hukum & Kriminal

Transaksi Sabu di Warkop, Warga Sambi Kerep Surabaya Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Peredaran narkoba jenis sabu di wilayah hukum Gresik masih marak. Kali ini, warga asal Sambi Kerep Surabaya, Moch. Slamet (40), diamankan polisi karena kepergok bertransaksi di warung kopi (Warkop) di Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti, Gresik.

Dari tangan tersangka polisi menyita satu buah plastik berisi sabu seberat 1,64 gram dan satu buah ponsel.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heri Kusnanto mengatakan, modus operandi yang dilakukan tersangka adalah berpura-pura kongkow-kongkow di warkop sambil menunggu pembeli. “Tersangka kami sergap setelah sebelumnya diintai cukup lama karena termasuk pelaku dalam lingkaran narkoba,” katanya, Jumat (10/01/2020).

Ia menambahkan, peredaran narkoba di wilayahnya masih kerap kali terjadi. Untuk itu, pihaknya terus mengintensifkan penyelidikan terkait dengan narkoba. “Kami terus gencar melakukan penyelidikan mengenai peredaran narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaku Moch. Slamet mengaku dirinya hanya ikut-ikut saja. Seban, setelah rekannya terangkap oleh polisi. “Saya cuma diajak Eko Wahyudi yang menawari saya menjual sabu. Setelah tertangkap kini giliran saya juga ditangkap,” ungkapnya.

Atas perbuatannya itu, tersangka Moch.Slamet dengan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar