Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Transaksi Sabu di Bangkalan, 2 Pelaku Diringkus Tanpa Perlawanan

Pelaku transaksi sabu di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Anggota reskrim Polsek Kamal, Kabupaten Bangkalan, membekuk pelaku penyalahgunaan narkoba saat keduanya melakukan transaksi jual beli di rumah seorang pengedar.

Kapolsek Kamal AKP Andy Bahtera Indra Jaya mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah di Kampung Sumber Desa Tanjung Jati.

Usai melakukan penyelidikan, petugas kemudian bergerak untuk melakukan penggeledahan di rumah tersebut. Saat tiba di lokasi, terdapat salah satu pembeli yakni HA (27) warga setempat berada di rumah pengedar berinisial ADP (28). “Keduanya tertangkap basah saat bertransaksi sabu. Jadi saat di grebek, ADP sedang melayani HA membeli barang haram itu,” jelasnya, Kamis (26/5/2022).


Ia mengatakan, dari hasil penggeledahan juga didapatkan barang bukti berupa sabu seberat 0,24 gram dari tangan HA yang baru ia beli dari ADP. Selain itu, polisi juga menemukan uang tunai sebanyak Rp 1,8 juta hasil penjualan sabu. “Dari pengedar, kami menemukan uang tunai hasil penjualan sabu,” imbuhnya.

Kini keduanya digelandang ke Mapolres Bangkalan untuk penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga sedang memburu satu pelaku lain yang terlibat dalam kasus tersebut. “Uang itu merupakan hasil transaksi dari pelaku PN yang saat ini masih DPO. Petugas juga sedang melakukan pengembangan adanya keterlibatan pelaku lain dan jaringannya,” pungkasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar