Hukum & Kriminal

Transaksi Narkoba di Warkop, Dua Tersangka Ditangkap Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Polisi sepertinya tidak main-main memerangi narkoba baik itu di tingkat atas hingga tingkat bawah. Kali ini, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Cerme, Gresik menangkap dua tersangka yang mengedarkan narkoba jenis sabu. Kedua tersangka ditangkap di sebuah warung kopi (warkop), tepatnya, di Jalan Perum Oma Indah Bringkang Menganti, Gresik.

Kedua tersangka adalah Muhammad Rufiul Anam (32) warga asal Hulaan, dan Bagus Purwanto (24) asal Pelemwatu Kecamatan Menganti, Gresik.

Tertangkapnya kedua pelaku itu bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa di perempatan warung kopi di Desa Bringkang kerap kali dijadikan transaksi narkoba. Mendapat informasi itu, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan. Hasilnya, mendapatkan sabu seberat 0,27 gram. Selain itu, petugas juga menyita dua ponsel serta satu buah pipet, dan uang sebesar Rp 300 ribu.

Kapolsek Cerme AKP Iwan Harry Poerwanto mengatakan, saat diamankan kedua tersangka mengaku mendapat barang haram itu dari tersangka lainnya dengan nama panggilan Rembes. “Kedua pelaku itu sewaktu diinterogasi mendapat sabu dari Rembes (DPO) dengan sistem ranjau. Dimana, sehabis transaksi lalu putus hubungan,” katanya, Rabu (30/01/2019).

Sementara, salah satu pelaku Muhammad Rufiul Anam menuturkan, dirinya mulai mengenal narkoba jenis sabu dari rekannya Rembes. “Saya baru mengenal Rembes itupun lewat WA,” ungkapnya.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar