Hukum & Kriminal

Transaksi Narkoba di Gapura Desa, Bambang Suwono Dibekuk Polisi

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Niat tersangka Bambang Suwono (40) warga asal Desa Pacuh, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, melakukan transaksi narkoba jenis sabu secara sembunyi-sembunyi, malah kepergok polisi.

Bambang, sapaan akrabnya, dibekuk anggota Reskrim Polsek Balongpanggang di Dusun Pilangrejo, Desa Pacuh, Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Terungkapnya kasus narkoba ini berawal petugas Polsek Balongpanggang, mendapat informasi dari masyarakat. Bahwa, ada seseorang yang mencurigakan mau melakukan transaksi di gapuro masuk wilayah Pilangrejo. Mendapat informasi itu, petugas selanjutnya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan melihat tersangka Bambang.

Sewaktu dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ada satu gram narkoba jenis sabu yang dilapisi tisu warna putih, dan dibungkus lakban warna hitam. Tersangka Bambang, saat itu sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z nopol W 6539HG.

Sebelum melarikan diri, tersangka Bambang langsung diamankan. Selain mengamankan serbuk sabu. Petugas juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya satu buah ponsel.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus mengatakan, tersangka sudah lama menjadi target operasi. Pasalnya, tersangka merupakan pemain lama. “Setelah menjalani pemeriksaan, tersangka langsung kami amankan beserta barang buktinya,” ujarnya, Senin (4/02/2019).

Tulus menambahkan, atas perbuatannya itu tersangka dijerat pasal 112 Ayat (1) Jo pasal 114 Ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara, pelaku Bambang Suwono mengaku dirinya tidak mengira gerak-geriknya sudah dikutit oleh polisi. “Saya tidak mengira kalau sudah diintai polisi. Saya kapok tidak akan melakukan transaksi sabu lagi,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar