Hukum & Kriminal

Toko Raya Ngelom Dibobol Maling, 6 Laptop dan 10 HP Raib

Sidoarjo (beritajatim.com) – Toko servis computer dan handphone di Jalan Raya Ngelom, Taman, dibobol maling. Sejumlah barang elektronik, seperti laptop, handphone dan mesin game playstation (PS) raib. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pencurian ini pertama kali diketahui seorang karyawan Toko Merah Putih.com, saat membuka toko, sekitar pukul 09.00 WIB. Karena merasa janggal dua gembok rolling door tidak ada, dan pengkait gembok juga rusak, penjaga toko kemudian melaporkan kepada pemilik toko, Dimas Khoirul Ambiya Alzaaz.

Penjaga toko, Okta mengaku kaget ketika melihat gembok toko sudah tidak ada. Ia mengira, jika pemilik toko yang membuka toko sebelum dirinya datang. Namun Okta mengaku kaget ketika dirinya membuka toko, dan melihat di dalamnya berantakan. “Saat saya buka, semua yang ada di dalam toko berantakan semua,” kata Okta, saat ditemui di Toko Merah Putih.com, Raya Ngelom, Taman, Sidoarjo, Sabtu (11/1/2020).

Di tempat yang sama, pemilik toko, Dimas Khoirul Ambiya Alzaaz mengatakan, jika kejadian ini sebelumnya pernah terjadi namun beberapa barangnya tidak ada yang hilang. Tapi untuk kali ini, beberapa laptop, handphone dan mesin playstation hilang digondol maling.

“Setelah mengetahui ada barang-barang saya yang hilang. Saya langsung melaporkan ke Polsek Taman,” kata Ambiya usai membuat laporan pencurian ke Polsek Taman.

Ia mengaku, enam laptop dan sekitar 10 handphone milik pelanggan yang masih dalam proses service dibawa lari pencuri. Diantaranya, 2 buah laptop merk Asus, kemudian laptop merk Sony, Dell, Thosiba, dan Acer. Selain itu, 10 buah HP dari berbagai merk dan 4 buah PS juga ikut raib. “Kalau ditotal keseluruhan sekitar Rp 80 juta,” rinci Ambiya.

Ambiya memperkirakan, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 01.00 hingga waktu Subuh sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu (11/1/2020). Karena sebelumnya rekannya, Udin yang tak lain tukang service HP di Merahputih.com sempat melihat tokonya masih dalam kondisi tutup sekitar pukul 24.00 WIB. “Saat itu, Mas Udin (tukang service HP eed,) keluar rumah sekitar jam 12 malam, mau cari makan kondisi toko masih tertutup rapat,” akunya.

Kasus ini telah dilidik pihak kepolisian guna memburu pelaku pembobolan. “Tadi pihak polisi masih mempelajari CCTV dari toko Sinar Anugerah. Semoga saja pelakunya teridentifikasi dan segera ditangkap,” harapnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar