Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Toko Emas di Jember Dirampok, Emas 2 Kilo Digondol, Pemilik Dipukul

Foto: Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Aksi perampokan terjadi di toko emas Murni di Jalan Sultan Agung 91, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (24/11/2022) pagi. Pelaku sempat memukul pemilik toko Agus Supiyanto (70)

Lokasi toko emas Murni terletak di pusat kota. Perampokan terjadi sekitar pukul setengah empat dini hari WIB. Andi, anak korban mengatakan, perampok masuk dari depan toko. Ada dua orang yang masuk dengan membobol pintu harmonika. “Papa saya dipukul jatuh. Mama saya ditodong senjata tajam. Mana berani melawan,” katanya.

Toko itu hanya dihuni Agus dan sang istri. “Mungkin sudah diincar lama,” kata Andi.


Hanya menghadapi sepasang suami istri tua, perampok dengan mudah mengambil dua kilogram emas yang berada di 15 baki tempat perhiasan dan uang Rp 19 juta. Perhiasan yg hilang berupa cincin, gelang; kalung, anting, liontin. “Adik saya langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Orangtua saya beristirahat. Kalau kondisinya tidak membaik, ke rumah sakit,” kata Andi.

Kepolisian Resor Jember langsung menindaklanjuti laporan peristiwa itu. “Kami masih melakukan penyelidikan.” kata Kepala Umit Pidana Umum Reserse Kriminal Polres Jember Inspektur Dua Bagus Dwi Setiawan. Sebenarnya di toko itu ada dua CCTV, namun sudah tak berfungsi selama dua bulan. [wir]


Apa Reaksi Anda?

Komentar