Hukum & Kriminal

TNI Kerahkan 458 Personel untuk Dukung Uji Coba New Normal di Ponorogo

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto. (foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 458 personel dari Kodim 0802 Ponorogo dikerahkan untuk mendukung uji coba new normal di bumi reyog. Jumlah personel tersebut ditempatkan di beberapa titik kawasan pemberlakuan uji coba new normal. Personel TNI dikerahkan untuk memastikan masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami sudah plotting prajurit di masing-masing tempat yang diuji-cobakan new normal,” kata Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Rabu (3/6/2020).

Sigit mengungkapkan sejak awal pembentukan satgas penanggulangan Covid-19, TNI aktif di dalamnya. Sebab penanggulangan pandemi Covid-19 ini salah satu atensi TNI. Oleh sebab itu, saat Pemkab setempat melakukan penerapan uji coba new normal, Kodim 0802 Ponorogo mendukung penuh.

“Satu tempat percontohan new normal, dijaga oleh tiga atau lima personel TNI. Mereka berkolaborasi dengan Polri dan petugas Pemkab untuk menertibkan disiplin protokol pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” katanya.

Selain di kawasan percontohan, personel TNI juga dikerahkan mendukung satgas penanggulangan Covid-19 di desa-desa. Dengan Pemkab Ponorogo yang sudah mengujikan new normal, maka kelak kabupaten ini akan lebih siap jika jadi percontohan new normal oleh Pemerintah Pusat.

“Jika nanti Ponorogo ditunjuk, TNI akan mendukung penuh kebijakan tersebut,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar