Hukum & Kriminal

TNI Gelar Rapid Tes Gratis dan Dharma Pertiwi Beri Vitamin Cuma-cuma

TNI dan Dharma Pertiwi saat gelar rapid tes serta bagi vitamin gratis ke warga di kawasan Mako Brawijaya, Surabaya, Rabu (27/5/2020). (Humas Brawijaya)

Surabaya (beritajatim.com) – Dengan didampingi oleh masing-masing Babinsa, satu per satu warga memasuki Pendopo yang sudah diisi oleh beberapa tenaga kesehatan sekaligus perlengkapan medis lainnya. Bukan tanpa sebab, 250 warga yang terdiri dari beberapa Kelurahan di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara dan Kodim 0831/Surabaya Timur itu akan mengikuti prosesi pengecekan kesehatan menggunakan rapid test.

Ditemui di lokasi pelaksanaan rapid test tersebut, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan jika ratusan warga itu, berasal dari wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara dan Kodim 0831/Surabaya Timur.

“Itu perwakilan dari setiap Kelurahan yang ada di masing-masing Kecamatan,” kata Imam, Rabu (27/5/2020).

Selain mengikuti rapid tes, para warga tersebut juga mendapatkan bingkisan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat yang disalurkan oleh pihak Dharma Pertiwi daerah E.

Ny Nunik Widodo Iryansyah mengatakan, pihaknya bakal melakukan rujukan ke para warga yang terbukti positif terjangkit corona. “Akan kita pantau terus, kebetulan juga ada tim kesehatan Kodam,” ujar Ketua Dharma Pertiwi Daerah E ini.

Selain pemberian vitamin, Ny Nunik menambahkan jika pihaknya juga menyalurkan beberapa paket sembako ke para warga yang saat itu mengikuti rapid tes serentak tersebut. “Diharapkan, paket sembako itu bisa meringankan beban warga,” bebernya.

Bukan hanya sekadar penyelenggaraan rapid tes hingga pemberian vitamin semata. Di lokasi itu, dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan, terlebih penerapan social distancing sekaligus physical distancing.

“Sehingga dengan demikian, upaya percepatan penanganan wabah ini, bisa secepatnya terselesaikan sesuai rencana,” pintanya. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar