Hukum & Kriminal

TNI dan Polri Rangkul Pengusaha untuk Bantu Sembako ke Lumbung Pangan Kampung Tangguh

Warga dan petugas Lumbung pangan Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo RW XIII, Peneleh, Surabaya, terima bantuan sembako, Selasa (2/6/2020). (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Warga dan petugas Lumbung pangan Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo RW XIII, Peneleh, Surabaya, menerima bantuan sembako, Selasa (2/6/2020). Mereka mengaku senang dan bersyukur lantaran bantuan ini bisa meringankan beban.

Terlebih petugas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo ini sudah mulai merasakan minimnya kas RW. Padahal petugas harus menanggung sejumlah warga yang melakukan isolasi mandiri.

Melihat minimnya anggaran kas di setiap RW ini pihak TNI dan Polri di Kecamatan Genteng ini memberikan bantuan 1.000 paket sembako. Bantuan hasil komunikasi para pengusaha muda dari Junio Chamber International (JCI) Jawa Timur.

“Kita harapkan melalui bantuan ini lumbung pangan Kampung Tanggung tetap ada stok makanan. Sebab kampung tangguh ini harus memberikan solusi buat ketahanan pangan RW mereka. Maka kita bagi lima kampung tangguh di lima kelurahan,” jelas Mayor Kav Dhani Danramil Genteng.

Memperoleh bantuan sembako, warga dan panitia Kampung Tangguh Wani jogo Suroboyo RW XIII Kelurahan Peneleh mengaku bersyukur. Sebab kondisi saat ini panitia juga sulit untuk menarik iuran bulanan ke warga. Sebab, pandemik virus ini pun sudah memperngaruhi kondisi perekonomian warga. Sebagai ketua RW sekaligus ketua panitia Kampung Tangguh Farida mengaku sudah memperoleh bantuan dari beberapa instansi. Termasuk pemkot, TNI dan Polri untuk membantu warga.

“Benar kita ada dua warga yang harus isolasi mandiri dan warga banyak terdampak perekonomiannya. Bantuan sembako ini sangat membantu panitia dan warga RW XIII ini. Sehingga lumbung pangan bisa menyediakan sembako yang juga nantinya diberikan ke warga juga,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Dhea Lubis, EVP sosial JCI Jatim berzama partnership Tabloid Nyata, Generasi Peduli, dan Hear Honest, memberikan bantuan 3000 masker, 1000 kotak vitamin arau 66.000 tab, 2000 kaleng Sardin, 2000 sacc susu bubuk 30g, 1000 paket mie telur, dan 1000 bungkus mie instan. “Semoga bantuan ini bisa memberikan semangat kepada warga untuk tetap tangguh menjalani kehidupan di tengah keterpurukan perekonomian saat pandemik ini,” tandasnya. [man/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar