Hukum & Kriminal

TMMD Reguler ke 107 Kodim 0817 Gresik Resmi Berakhir

Gresik (beritajatim.com) – TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke 107 Kodim 0817 Gresik resmi berakhir. Penutupan TMMD itu, dikemas secara sederhana dihadiri Dansatgas TMMD Letkol Inf Budi Handoko dan Bupati Sambari Halim Radianto.

Sebelum penutupan, terlebih dulu ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD Regular Ke107 Kodim 0817 Gresik dari Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko kepada Bupati Gresik di Ruang Rapat Bupati Gresik yang didampingi oleh Kasrem 084/Bhaskara Jaya Letkol Arm Aprianko Suseno.

Sesuai protap, karena pertimbangan situasi nasional dan lingkungan global pandemi yang terkena wabah virus Covid-19. Pelaksanaan penutupan TMMD berlangsung dalam suasana sederhana dengan peserta yang terbatas.

Tidak ada upacara penutupan seperti yang lazim digelar. Acara penutupan hanya diisi dengan penyerahan naskah serah terima TMMD dari Dansatgas TMMD kepada Bupati Gresik dan penandatanganan naskah serah terima tersebut.

Dansatgas TMMD Reguler Ke 107 tahun 2020 yang juga Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko mengatakan,
mengucapkan terima kasih atas kebersamaan jajaran Forkopimda Gresik yang sudah mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan program TMMD.

“Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada warga Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng. Selama 30 hari telah bersama-sama dengan anggota TNI melakukan pekerjaan fisik maupun non fisik guna menyukseskan pelaksanaan program TMMD,” katanya, Selasa (14/04/2020).

Budi Handoko juga menuturkan, berkat kerjasama dan kekompakan yang baik sehingga seluruh target dalam sasaran TMMD ke 107 bisa dicapai.

“Untuk Pekerjaan fisik, seluruh target berhasil dicapai. Namun, untuk target non fisik yaitu target penyuluhan dan bimbingan hanya bisa dilaksanakan secara terbatas dengan kegiatan anjangsana dan silaturahmi guna untuk keamanan dan kenyamanan warga masyarakat,” tuturnya.

Selain melakukan pengerjaan fisik. Satgas TMMD juga melengkapi target sasaran non fisik dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan tempat ibadah.

Berakhirnya pelaksaan TMMD diharapkan bermanfaat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sirnoboyo. Khusus pekerjaan fisik. “Saya berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik serta memeliharanya sehingga masa guna dari pekerja tersebut bisa lama,” ungkap Budi Handoko. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar