Hukum & Kriminal

TMMD Kodim 0817 Gresik Selesaikan Jalan Usaha Tani Desa Sirnoboyo

Gresik (beritajatim.com) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0817 Gresik, telah menyelesaikan jalan usaha tani (JUT) sepanjang 450 meter di Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Keberadaan JUT tersebut dinilai sangat penting bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan ekonomi pedesaan. Mengingat jalan itu merupakan satu-satunya akses untuk mengangkut hasil panen petani Desa Sirnoboyo.

Danki Satgas TMMD Ke 07 Kodim 0817 Gresik, Kapten Inf Ahmad Salami mengatakan, pengerjaan pembangunan jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah roda perekonomian masyarakat Desa Sirnoboyo. Terutama hasil pertanian agar bisa mudah untuk dipasarkan ke luar desa.

“Jalan yang kami bangun ini merupakan jalan penghubung antar desa. Banyak warga yang menggunakan jalan ini untuk aktifitas sehari-hari,” katanya, Selasa (7/04/2020).

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke 107 Kodim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko menuturkan, langkah yang dilakukan oleh personelnya tersebut patut diapresiasi dengan baik sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Semua personel bergerak sesuai koridor masing-masing. Jadi tugas yang diemban oleh Satgas TMMD Gresik, sudah tersusun dan terstruktur dengan baik. Kita berupaya untuk segera memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar