Hukum & Kriminal

TMMD Bedah Rumah, Sanusi dan Rini Tak Lagi Bocor dan Tidur Berlantai Tanah

Gresik (beritajatim.com) – Pasangan Sanusi (50) dan Rini (45) warga Desa Sirnoboyo, Kecamatan Benjeng, Gresik sangat sumringah. Sebab, kedua pasangan suami istri itu kini tak lagi kebocoran saat hujan dan tidur tidak berlantai tanah.

Rumah mereka sudah layak huni setelah dibedah oleh tim Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 yang dilakukan oleh Kodim 0817 Gresik.

“Saya sangat senang sekali, sebab saat hujan rumah kami kebocoran, dan saat tidur basah karena lantainya belum diplester,” ujarnya, saat dikunjungi tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Kodam V Brawijaya, Senin (16/03/2020).

Tim Wasev yang dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Inf Dian melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke sejumlah warga yang rumahnya dibedah oleh tim TMMD. Didampingi oleh Dansatgas TMMD Ke 107 yang juga selaku Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, serta tim Wasev Kodam V Brawijaya antara lain Kolonel Arh Tedy, Letkol Inf. Fifin Zudi S, dan Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh Suwanto. Melakukan tatap muka serta berdialog dengan warga yang rumahnya dibedah.

“Tujuan TMMD di Gresik sama seperti tahun sebelumnya menyambung tali silaturrahmi dengan warga serta membantu mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan rumah yang tak layak huni, membangun tandon air dan membangun jalan poros desa,” ujar Kolonel Inf Dian.

Ia menjelaskan, pelaksanaan TMMD sekarang sedikit berbeda dan dimodifikasi seperti tahun sebelumnya tanpa melibatkan masyarakat banyak terkait dengan merebaknya virus corona.

“Kami melakukan modifikasi yang dulunya melibatkan banyak orang. Kini lebih banyak door to door memberikan penyuluhan ke warga baik itu soal kesehatan maupun penyuluhan pertanian,” paparnya.

Sementara itu, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko menuturkan, harapannya melalui TMMD ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Sirnoboyo.

“Selama pelaksanaan 30 hari TMMD kami berharap berjalan dengan baik dan sukses,” tuturnya.

Sebelum tim Wasev Kodam V Brawijaya melakukan kegiatan kunjungan TMMD di Desa Sirnoboyo. Terlebih dulu dilaksanakan kegiatan paparan yang dihadiri Camat Benjeng Suryo Wibowo Kades Sirnoboyo Sumiati. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar