Hukum & Kriminal

Tipidum Kejari Kabupaten Malang Rangking 1 Terbaik se Jawa Timur

Kepala Kejari Kabupaten Malang, Edi Handojo

Malang (beritajatim.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang menyabet peringkat pertama penilaian prestasi kerja bidang tindak pidana umum atau Tipidum se Jawa Timur periode Maret 2021. Prestasi membanggakan ini, terukir berkat kerja sama korps adhyaksa ditempat ini selama satu tahun terakhir, saling bersinergi.

Kepala Kejari Kabupaten Malang, Edi Handojo mengatakan, penghargaan itu disematkan pada 30 April 2021 lalu.

“Kami meraih peringkat pertama hasil penilaian kerja bidang tindak pidana umum, dari 38 Kejaksaan Negeri di Jawa Timur periode bulan Maret 2021,” ungkap Edi, Senin (3/5/2021).

Edi menerangkan capaian prestisius itu didapat karena memenuhi sejumlah indikator penilaian.

“Penghargaan kerja tersebut didasarkan pada rutinitas dan kualitas laporan, kecepatan entry data, rekapitulasi penyelesaian perkara. Lalu adanya kinerja petunjuk pimpinan dalam optimalisasi terwujudnya penanganan dan penyelesaian tindak pidana umum,” beber Edi.

Tak hanya itu, Edi menegaskan pihaknya terdepan dalam penyelesaian perkara dan barang bukti “Kemudian tindak lanjut penyelesaian perkara dan barang bukti. Serta laporan kami terhadap sidang online,” ulasnya.

Sementara itu, Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang juga meraih capaian apik di ranah nasional Edi menuturkan, Kejari Kabupaten Malang masuk 10 besar kriteria amat baik dalam jumlah penanganan perkara.

“Pada kategori yang sama, periode Januari sampai dengan Kejari Kabupaten Malang meraih peringkat 7 level nasional,” imbuhnya.

Terakhir, Edi memuji jajaranya dalam melaksanakan tugas. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejari Kabupaten Malang,” tutupnya.

Terpisah, Kasipidum Kejaksaan Kabupaten Malang, Sobranie Binzar memaknai penyematan penghargaan sebagai kado terindah selama bertugas di Kabupaten Malang. Pria yang akrab disapa Banie ini sebentar lagi akan berpindah tugas.

“Penghargaan ini merupakan kado terindah bagi saya sebagai Kasipidum Kabupaten Malang. Karena saya akan melaksanakan promosi menjabat Kasipidsus Tangerang Kota,” terang Banie

Banie juga memuji sinergitas jajaran Kejari Kabupaten Malang dalam bertugas. “Penghargaan ini merupakan berkat kerjasama apik,” kata Banie.

Banie berharap Kejari Kabupaten Malang tetap konsisten meraih prestasi. Menurutnya, dalam menangani tindak pidana umum, tidak hanya didahulukan masalah penindakan namun juga pencegahan tindakan pidana.

“Kedepan mudah-mudahan Kejari Kabupaten Malang dapat mempertahankan prestasi dan terobosan lebih baik,” pungkasnya. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar