Hukum & Kriminal

Tingkatkan Profesionalisme Anggota, Polri Bangun Asrama Anggota Polresta Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Polri membangun asrama untuk anggota Polresta Kediri di Jalan PK Bangsa Kota Kediri. Mengawali proses pembangunan ini, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi melakukan peletakan batu pertama secara simbolis, Kamis (25/7/2019).

Rencananya ada 6 unit bangunan asrama yang akan didirikan di lokasi tanah milik negara di Asrama ini nantinya akan digunakan sebagai rumah jabatan para anggota Polresta Kediri. Harapannya untuk meningkatkan potensi kinerja Polri.

“Nantinya bangunan ini akan digunakan rumah jabatan para Kasat,” ujar Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi kepada sejumlah wartawan.

Pembangunan asrama Polri tersebut sudah melalui tahap lelang elektronik. Proses lelang dimenangkan oleh CV Johan dengan nilai kontrak Rp 1,018 miliar. Proyek dengan dana APBN 2019 itu ditargetkan selesai akhir tahun ini. “Saya berpesan pembangunan ini bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan asrama polisi ini kedepan bisa bermanfaat bagi para anggota jajaran kepala satuan. Pasalnya selama ini para kasat opsnal tidak mendapatkan rumah dinas jabatan saat menjalankan kedinasannya di Kota Kediri.

Kapolresta meminta bagian sarana dan prasarana untuk segera melakukan perencanaan yang bagus di lokasi asrama. Mengingat bangunan asrama yang baru ini juga terdapat sejumlah rumah dinas dengan kondisi bangunan lama.

“Kedepan bagian sarpras harus membuat perencanaan yang bagus. Kita tahu bangunan asrama yang sudah ada ini sudah sangat lama. Jangan sampai nanti kita sudah bangun ini, kalau tidak ditata bisa tidak bagus,” tandasnya.

Acara dihadiri para anggota dan jajaran Perwira Polresta Kediri, Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil atau Gus Ab. Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi juga memotong tumpeng wujud syukur atas dibangunnya asrama polisi di Kota Kediri. [nng/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar