Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tingkatkan Pelayanan hukum Bagi WBP, Lapas Klas IIB Mojokerto Kerjasama dengan Pengadilan Agama

Mojokerto (beritajatim.com) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pengadilan Agama (PA) Mojokerto. Kerjasama ini dalam rangka peningkatan pelayanan hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Penandatanganan PKS dilakukan Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto, Dedy Cahyadi dengan Ketua PA Mojokerto, Nurul Maulidah di Kantor PA Mojokerto, Selasa (7/6/2022). Pentingnya informasi dan pelayanan hukum terhadap masyarakat khususnya bagi WBP menjadi kebutuhan sehari-hari.

“Dalam PKS ini berisi untuk memberikan pelayanan hukum terhadap WBP yang mengalami permasalahan, gugatan dalam perkawinannya dan pelayanan sidang online untuk WBP dengan Pengadilan Agama,” ungkapnya.

Sehingga WBP yang sedang dalam proses peradilan di PA tetap dapat mengikuti persidangan. Hal tersebut merupakan sinergitas antara Lapas Klas IIB Mojokerto dengan PA Mojokerto yang berdampak baik bagi WBP dalam memperoleh pelayanan hukum dari PA.

Sementara itu, Ketua PA Mojokerto, Nurul Maulidah menyambut baik atas dilaksananya PKS tersebut. “Kami sangat senang dengan adanya PKS ini. Bila diperlukan kami dan jajaran akan selalu siap memberikan penyuluhan atau sosialisasi terhadap warga binaan,” tambahnya. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar