Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tingkatkan Kemampuan, Polresta Mojokerto Gelar Latihan Dalmas Rutin

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat memimpin latihan Dalmas di lapangan apel Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, Polresta Mojokerto rutin mengadakan latihan Dalmas (pengendalian massa) untuk anggota. Latihan digelar di lapangan apel Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, beberapa kemampuan Dalmas yang dilatihkan kembali adalah mulai sikap siaga, sikap berlindung sampai dengan gerakan berjalan termasuk formasi-formasi Dalmas yang kerap dipergunakan dalam pelaksanaan Dalmas.

“Latihan kemampuan ini dimaksudkan untuk merefresh kembali dan meningkatkan kemampuan personil dalam hal kesiapsiagaan pengendalian massa, agar anggota memahami serta mengetahui tahapan dalam pengendalian massa secara profesional dalam menerapkan di lapangan,” ungkapnya, Senin (13/06/2022).

Masih kata Kapolresta, tentunya sesuai SOP yang ada. Latihan tersebut juga untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Sabhara yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar