Hukum & Kriminal

Tingkatkan Imun, Warga Binaan Lapas Klas IIB Mojokerto Berjemur Bersama

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk meningkatkan imun (sistem kekebalan tubuh) para warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto mengajak mereka berjemur. Secara bergantian sebanyak 691 warga binaan berjemur di lapangan bulu tangkis yang ada di dalam Lapas Klas IIB Mojokerto.

Kepala Lapas Klas IIB Mojokerto, Wahyu Susetyo mengatakan, kegiatan senam tersebut dilaksanakan setiap hari. “Kita sengaja membuat mereka warga binaan berjemur agar berkeringat untuk meningkatkan imun masing-masing dari warga binaan,” ungkapnya, Jumat (24/4/2020).

Masih kata Kalapas, kegiatan tersebut dilakukan sejak maraknya virus corona (Covid-19) atau sekitar bulan Maret 2020 lalu. Yang melakukan kegiatan senam dan berjemur bersama tersebut, tidak hanya warga binaan saja, namun juga petugas dari Lapas Klas IIB Mojokerto. Mereka melakukan senam dan berjemur bersama setiap hari selama satu jam.

“Mulai jam 8 sampai 9 pagi, selama satu. Namun mengingat lapangan kita hanya sebesar lapangan bulu tangkis sehingga senam dan berjemur bersama dilakukan secara bergiliran. Antar blok A dan B, sekali berjemur bisa sampai 50 orang warga binaan. Untuk jumlah penghuni sampai hari ini, sebanyak 691 orang warga binaan,” katanya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar