Hukum & Kriminal

Tingkatkan Harkamtibmas, Polres Malang Gelar Operasi Patuh 2019

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malang menggelar Apel Gelar pasukan Operasi Patuh 2019, Kamis (29/8/2019).

Malang (beritajatim.com) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malang menggelar Apel Gelar pasukan Operasi Patuh 2019, Kamis (29/8/2019).

 

Operasi Patuh 2019 ini, dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

Dalam gelar pasukan, dipimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Menurut AKBP Yade Setiawan Ujung, kegiatan Ops Patuh Semeru Tahun 2019 digelar untuk mengatasi permasalahan di bidang lalulintas, sebagai upaya cipta kondisi Harkamtibmas paska pilpres dan pileg serta keputusan MK menjelang pelantikan presiden/wapres.

“Operasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) meningkatkan kualitas keselamatan dan membangun budaya tertib berlalu Lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik,” ungkapnya

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah menambahkan, selain itu, Operasi Patuh Semeru 2019 ini juga menciptakan dan menekan angka kecelakaan.

“Untuk Kamseltibcarlantas, ada delapan sasaran yang menjadi fokus Operasi Patuh Semeru 2019, yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda 4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi roda 4 yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudi, pengendara kendaraan bermotor di bawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, serta kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine,” ulas Ainun.

Ia melanjutkan, pihaknya juga menggelar operasi tersebut guna meningkatkan disiplin berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas.

“Untuk itu, jangan sampai pelaksanaan operasi ini justru terkontraproduktif dengan upaya meraih public trust,” tandasnya. (yog/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar