Hukum & Kriminal

Tinggalkan Bumi Majapahit, Ini 3 Pesan AKBP Bogiek Sugiyarto

AKBP Bogiek Sugiyarto saat Apel Pengantar Tugas Kapolres Mojokerto Kota di halaman Maha Patih Gajah Mada Mapolresta Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – AKBP Bogiek Sugiyarto menyampaikan tiga pesan untuk anggota Polresta Mojokerto saat Apel Pengantar Tugas Kapolres Mojokerto Kota di halaman Maha Patih Gajah Mada Mapolresta Mojokerto. Rasa sedih, bangga dan bangga.

AKBP Bogiek Sugiyarto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di bumi Majapahit untuk Kapolresta Mojokerto baru, AKBP Deddy Supriyadi. “Pada kesempatan berbahagia ini saya ingin menyampaikan tiga hal,” ungkapnya, Sabtu (20/6/2020).

Wadirreskrimum Polda DIY ini mengungkapan rasa sedihnya meninggalkan Mapolresta Mojokerto. Selama sembilan bulan, 21 hari mengabdi sebagai Kapolresta Mojokerto banyak merasakan suka duka untuk menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polresta Mojokerto.

“Saya mohon maaf, secara kedinasan harus dilakukan. Yang baik diambil dan yang tidak baik ditelan saja ke perut, tak usah diberakan. Kedua, rasa bangga bisa memimpin rekan-rekan semua dan catatan baik bagi Kapolres lagi. Kebanggaan saya yang lebih, tiga periode dipimpin Akpol 99,” katanya.

Yakni AKBP Sigit Dany Setyono, AKBP Bogiek Sugiyarto dan yang baru yakni AKBP Deddy Supriyadi, diharapkan bisa mewarnai roh dan konsep kerja kalian. Ia memohon pamit, secara kedinasan selesai tapi secara silaturahmi harus tetap terjaga dimanapun tempatnya.

“Ketiga, saya mutasi di tempat yang saya harapkan. Keluarga tinggal di Yogyakarta dan saya mendapat tugas di sana 12 KM dari rumah saya. Di sana juga banyak istimewa karena DIY. Saya mohon pamit. Secara kedinasan saya sudah selesai tapi silaturahim tetap terjaga di manapun berada,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumenep enam bulan. “Alhamdulillah, saya mengikuti jejak Pak Bogiek bisa bergabung di Mapolresta. Tidak ada kata lain untuk kerjasama yang baik,” tuturnya.

Masih kata Kapolresta, pimpinan datang dan pergi, pasti punya warna berbeda. Tapi lanjut Kapolresta, jangan sampai warna berbeda tersebut dibanding-bandingkan karena perbedaan tidak menjadi tolok ukur untuk bisa memajukan organisasi. Masa transisi kepemimpinan, tetap berjalan dengan baik.

Usia menggelar Apel Pengantar Tugas Kapolres Mojokerto Kota, diantar Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi dan Pejabat Utama (PJU) Polresta Mojokerto mengantar AKBP Bogiek Sugiyarto dan istri menuju mobil All New Toyota Hilux.

AKBP Bogiek Sugiyarto merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 dan berpengalaman dalam bidang reserse. Pria kelahirah Temanggung, Jawa Tengah, 29 Oktober 1975 ini menjabat Wadirreskrimum Polda DIY.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) sendiri digelar di Mapolda Jawa Timur pada Jumat (19/6/2020). Sebelumnya, AKBP Bogiek Sugiyarto menjabat sebagai Kapolresta Mojokerto sejak akhir bulan September 2019 menggantikan AKBP Sigit Dany Setiyono yang menjabat Sekpri Spripim Polri di Jakarta. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar