Hukum & Kriminal

Timsus Bekuk 4 Tersangka Sindikat Peredaran Sabu Pulau Kangean

Sumenep (beritajatim.com) – Tim khusus bentukan Polres Sumenep meringkus 4 tersangka yang diduga sebagai sindikat peredaran gelap narkotika jenis sabu di Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep.

Keempat tersangka itu masing-masing bernama Ainur Rahman (30), warga Desa Kalikatak, Agus Firman (26), warga Desa Kalinganyar, Maesara (36), warga Desa Duko, dan Rafi’ie alias Pi’i (50), warga Desa Paseraman, semuanya Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean.

“Yang ditangkap terlebih dahulu Agus Firman, Ainur Rahman, dan Maesara. Mereka ditangkap di rumah Agus Firman. Sedangkan Pi’i merupakan hasil pengembangan berikutnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (20/10/2020).

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Timsus pun melakukan penyelidikan terkait maraknya peredaran narkotika di wilayah Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean. Kemudian didapati seorang pengendara sepeda motor yang dicurigai akan melakukan transaksi narkotika di sebuah rumah yang berada di Desa Kalianganyar.

“Anggota timsus pun langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan. Dalam penggerebekan itu, didapati tiga tersangka yang diduga akan bertransaksi sabu. Saat digeledah, ditemukan 4 poket sabu,” ungkap Widiarti.

Empat poket sabu itu masing-masing dengan berat 4,20 gram, 0,26 gram, 0,25 gram, dan 0,35 gram. Saat ditunjukkan, mereka mengakui bahwa sabu itu miliknya.

“Ketika diinterogasi, tersangka Ainur Rahman mengaku bahwa sabu itu didapat dari Pi’i. Timsus pun bergerak ke rumah Pi’i di Desa Paseraman. Namun sayang, saat dilakukan penggeledahan, polisi tidak menemukan barang bukti,” papar Widiarti.

Ketiga tersangka yakni Agus Firman, Ainur Rahman dan Maesara pun digelandang ke Polsek Kangean untuk proses penyidikan dan pengembangan kasus.

“Dari hasil pemeriksaan tiga tersangka, semua mengakui bahwa sabu itu didapat dari Pi’i. Petugas pun hari ini langsung menangkap tersangka Pi’i,” terangnya. Para tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar