Hukum & Kriminal

Tim Satgas Covid-19 Asesmen Tempat Wisata Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Tim Satgas Covid-19 melakukan asesmen terhadap sejumlah tempat wisata di Sumenep. Asesmen itu dilakukan untuk menentukan apakah tempat wisata tersebut layak dibuka atau tidak.

“Asesmen yang dilakukan terkait fasilitas protokol kesehatan (prokes). Setiap tempat wisata wajib memenuhi prokes,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Senin (10/05/2021).

Ia menjelaskan, hasil asesmen tersebut akan menentukan apakah tempat wisata itu layak mendapatkan rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 untuk buka atau tidak. “Semua bisa menganalisa. Artinya masukan dari bawah ini perlu juga disampaikan ke tim satgas, supaya tidak salah mengeluarkan rekomendasi,” ujar Darman.

Sementara pengelola salah satu objek wisata di Sumenep, Pantai Ekasoghi, Fadel Abu Aufa mengaku telah siap mengikuti asesmen. Ia memastikan, Pantai Ekasoghi selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Fasilitas terkait prokes sudah kami penuhi. Diantaranya spanduk ajakan mematuhi 5M, kemudian tempat cuci tangan, dan hand sanitizer juga kami sediakan,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, di Pantai Ekasoghi juga sudah didirikan pos pantau dan pos kesehatan, lengkap dengan petugas yang berjaga. “Intinya kami siap untuk mematuhi protokol kesehatan saat pantai Ekasoghi dibuka untuk umum mulai menjelang Lebaran,” ujarnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar