Hukum & Kriminal

Hari ke-4 Operasi Yustisi

Tim Gabungan Jaring 33 Pelanggar Protokol Kesehatan di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 33 pelanggar protokol kesehatan terjaring Operasi Yustisi pada hari ke-4. Mereka kemudian menjalani persidangan dan dikenakan denda.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir melalui Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP M. Akhyar mengatakan, tim pemburu pelanggar protokol kesehatan ini terdiri dari gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Surabaya.

“Para pelanggar yang kita tangkap ini tidak mengenakan masker dengan benar. Rata-rata yang terjaring operasi yustisi berusia kisaran umur 20-30 tahunan,” ucap AKP M. Akhyar, Jumat (18/9/2020).

Bagi mereka yang terjaring razia tersebut dilakukan penyitaan identitas berupa KTP. Kemudian dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk dilakukan penindakan. Mereka harus menunggu dan duduk dengan jarak 2 meter sembari memakai masker. Mereka lantas mengikuti sidang untuk ditentukan sanksi yang akan diberikan.

“Hari ini melaksanakan sidang tipiring di Polrestabes Surabaya yang dihadiri oleh Kejaksaan, Pengadilan maupun Panitera. Rata-rata mereka didenda Rp 50 ribu,” jelas M. Akhyar. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar