Hukum & Kriminal

Tim Covid Hunter Siap Buru Warga Berstatus ODP

Surabaya (beritajatim.com) – Upaya pencegahan virus corona terus dilakukan Polda Jatim, salah satunya adalah dengan membentuk satuan Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid19. Tim yang dinamakan Covid Hunter ini siap melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang nekad keluar rumah saat diberlakukan PSBB.

Pernyataan ini disampaikan secara langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hernawan di depan Gedung Tribrata. Kapolda menyebutkan, langkah dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum mentaati aturan yang diterapkan oleh pemerintah Provinsi maupun daerah. Terlebih lagi saat penerapan PSBB di Surabaya Raya.

“Hari ini Polda Jatim bentuk Tim Covid Hunter, untuk anggota sebanyak 15 orang dari Ditreskrimum Polda Jatim. Yang nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Bidang Dokkes Polda Jatim,” kata Kapolda di Gedung Tribrata, Selasa(28/4/2020).

Tim ini nantinya untuk memberu masyarakat yang berstatus ODP yang masih ditemukan berkeliaran di jalanan. Sehingga hal ini dapat membahayakan masyarakat lain, tambahnya.

Jika masyarakat berstatus ODP masih ditemukan berkeliaran, maka Anggota akan bertindak tegas dan membawa orang tersebut ke rumah sakit rujukan, tutup kapolda. [uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar