Hukum & Kriminal

Tim Cobra Tangkap Pelaku Pembacokan Sruni Klakah

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku pembacokan tetangganya gara-gara masalah tanah, Kosnadi (40) warga Desa Sruni Kecamatan Klakah. Tersangka diamankan dirumahnya usai keluar dari persembunyianya.

Kosnadi adalah pelaku pembacokan terhadap Dulhari (62) dan Niman (42) pada 12 Agustus 2018 lalu. Usai beraksi pelaku kabur untuk menghindari dari kejaran petugas dan balas dendam keluarga korban.

Informasi dihimpun di Mapolres LUmajang, Rabu (28/8/2019), tersangka ditangkap dirumahnya oleh Tim CObra yang mendapat laporan dari warga. Kemudian dilakuan penangkap pada jam 21.50 WIB, Selasa (27/8/2019) malam.

Dari penagkuan pelaku, dirinya nekat membacok korban lantaran ada senggolan saat mengendarai motor pulang dari makam. Kebetula membawa clurit usai membersihkan kuburan keluarga, karena emosi.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, pihaknya terus mendalami kasus pembacokan yang menyebabkan dua korban masuk rumah sakit. Meskipun awalnya masalah sengketa tanah dan pengakuan tersangka soal senggolan motor. “Kita dalam, biarkan tim penyidik bekerja,” paparnya.

Akibat perbuatnya tersangka dijerat pasal 340 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan berencana dan UU Darutan Nomor 12 tahun 1952 tentang senjata tajam dengan ancaman seumur hidup.(har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar