Hukum & Kriminal

Tim Cobra Polres Lumajang Tembak Mati 2 Perampok dan Pembunuh Sopir Truk Pasir

foto/ilustrasi

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang berhasil melumpuhkan 3 pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap sopir truk pasir, Zainudin (32) warga Desa Bades Kecamatan Pasirian, Kamis (21/11/2019).

Dua pelaku tewas saat ditangkap karena melawan yakni, Ahmad (19) warga Desa Bago kecamatan Pasirian dan Abduh (23) asal Semampir – Surabaya.

Satu pelaku lainya, Slamet (27) asal Desa Bades Kecamatan Pasirian dilumpuhkan dengan 3 timas panas lantaran melawan. Sedangkan 5 Pelaku lainya masih dalam pengejaran dengan indentitas sudah diketahui.

“Kami mendapat informasi para pelaku ada di Lumajang, langsung bergerak,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran.

Masih kata dia, pihaknya bergerak kearah Kecamatan Pasiriana untuk melacak keberadaan pelaku. Ternyata, memang sedang berada disebuah warung kopi.

“Saat ditangkap melawan dan membahayakan nyawa petugas, sehingga dilumpuhkan,” paparnya.

Pengakuan dari tersangka Slamet di rawat di RS Bhayangkara, dirinya bersama dua rekanya sedang butuh uang. Kemudian dirinya ingat dengan korban yang pernah menghina saat menagih hutangnya.

“Saya ini mangkel dan kemudian berniat merampok truknya,” paparnya.

3 Sekawan ini nekat membunuh korban lantaran kesal dan terus melawan. Akhirnya dibunuh dengan cara disetrum dan dipukul dengan dongkrak.

“Kita buang dipinggir jalan,” jelas Slamet yang masih bertetangga dengan korban.

5 pelaku lainya masih diburu petugas berkaitan dengan menjual barang hasil rampokan. (har/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk