Hukum & Kriminal

Antisipasi Begal Beraksi

Tim Cobra Polres Lumajang Patroli Motor ke Pedesaan

Kapolres Lumajang pimpin patroli motor ke pedesaan antisipasi kejahatan jalanan begal.

Lumajang (beritajatim.com) – Kembali beraksinya pelaku begal dan menyebabkan warga asal Jember meninggal dunia. Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sajban pimpin 67 Personil Tim Cobra Polres Lumajang untuk melakukan Patroli Desa dengan menggunakan motor trail, Selasa (1/10/2019).

Rute Patroli dilakukan ke wilayah Lumajang Utara dimuai daroo ke Desa Curah Petung, Pajarakan Kecamatan Raduagung dan Desa Kudus Kecamatan Klakah. Rute ini dipilih karena ditengarai wilayah tersebut merupakan daerah rawan aksi kejahatan jalan.

Sepanjang perjalanan, rute yang dilalui termasuk berat karena akses desa benar-benar didominasi oleh jalanan tanah dan berbatu yang menyebabkan kendaraan tidak dapat berjalan stabil. Patroli kembali ke Sleatan melewati kawawasan Kecamatan Kedungjajang, Sukodono dan kota Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, patroli ke kampung-kampung bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. patroli ini sekaligus menyisir para pelaku kriminalitas yang menurut kabarnya banyak yang bersembunyi didaerah sini.

“Kekuatan besar Tim Cobra siap menghadapi kemungkinan apapun yang dapat terjadi saat Patroli penyisiran dari wilayah perbatasan Utara Kab Lumajang hingga wilayah kota,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat dapat merasa kehadiran Polri ada didekat mereka sehingga perasaan takut akan ancaman Kriminalitas dapat hilang. Pihak tidak akan tinggal diam jika ada yang mengusik kenyamanan masyarakat.

“Kalau perlu saya dapat membawa kekuatan yang lebih besar lagi dari ini untuk mengamankan Lumajang yang kita cintai ini,” paparnya. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar