Hukum & Kriminal

Tim Cobra Polres Lumajang Lumpuhkan Pelaku Curanmor di Masjid

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang melumpuhkan pelaku pencurian motor (Curanmor) spesiliasi tempat ibadah. Tersangka yang diciduk adalah Antoni (27) asal Desa Kaliglaghah Kecmaatan – Jember.

Pelaku harus ditembak kakinya. Pasalnya saat ditangkap dirumahnya usai bersembunyi melawan petugas dan hendak kabur.

Informasi dihimpun di RS Bhayangkara Lumajang,  pelaku sudah lama menjadi target operasi tim Satreskrim Polres kaki Gunung Semeru karena dari aksinya  ada 10 motor di curi di sejumlah Masjid di Lumajang.

Dari pengembangan, mengarah pada Antoni asal Sumberbaru-Jember yang dikenal malang melintas di dunia kejahatan dengan menggasak motor. Hasil kejahatan dijual ke warga dengan nilai antara Rp 2 juta hingaga Rp 1.5 juta.

“Pelaku terpaksa kami lumpuhkan  lantaran melawan,” kata Kapolres Lumajang AKBP Adewira pada wartawan di depan UGD RS Bhayangkara, Rabu (19/2/2020).

Masih kata dia, dirinya tidak akan beri ampun pada pelaku kejahatan yang beraksi di Lumajang karena sangat meresahkan.

“Jika mau menyerah dan mengakui aksinya, tidak sampai ditembaklah,” papar mantan Kapolresta Blitar itu.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka kerap ditemani oleh seorang joki dan masih dalam pengejaran. Untuk merusak kontak motor memakai kunci T.

“Jadi dia mengaku melakukan kejahatan di Lumajang sepuluh tempat dan satu lokasi di Jember,” terangnya.

Akibat perbuatan, tersangka dimasukan dalam sel tahanan Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. Dia dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman 10 tahun penjara. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar