Hukum & Kriminal

Tim Cobra Lumajang Tembak Maling Sapi

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap maling sapi yang meresahkan masyarakat wilayah Kecamatan Yosowilanggun. Tersangka, Abdul Aziz (22), warga Desa Sukorejo Kecamatan Kunir, sempat melawan petugas dan dilumpuhkan dengan timah panas.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Rabu (23/1/2019), tersangka beraksi di kandang sapi milik Supanji (58), warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowikanggun. Saat hendak menuntun sapi hasil kejahatan kepergok warga dan melarikan diri.

Warga langsung mengepung dan menutup jalan desa. Terdesak, Aziz bersembunyi dihalaman rumah Slamet, salah satu warga Karanganyar.

Tim Cobra yang mendapat informasi, maling sapi dikepung warga, langsung ke lokasi. Kedatangan petugas tak membuat tersangka menyerah, tapi melakukan lemparan dengan batu.

“Pelaku langsung diringkus dengan cara ditembak, karena melawan dan tak mau menyerah,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Lanjut dia, tersangka pernah ditangkap dalam kasus pencurian sapi di Kunir divonis 1,5 tahun. Aziz juga pernah dihukum dalam kasus penganiayaan. “Dia ini residivis dan tak kapok melakukan kejahatan,” paparnya.

Tersangka dibawa ke Mapolres untuk penyidikan dan pengembangan. Dia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar