Hukum & Kriminal

Tim Buser Tangkap Residivis Pencurian Hewan dan Ranmor

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap residivis pelaku pencurian sapi dan begal yang berulang di kawasan Timur Kota Pisang. Asmari (43), warga Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung ditangkap di rumahnya setelah beraksi merampas motor Vixion bulan lalu.

“Pelaku terpaksa kami lumpuhkan lantaran melawan petugas,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara pada wartawan di Mapolres, Kamis (23/4/2020).

Masih kata dia, pelaku pernah ditahan atas kasus curwan di Jember dan Pasuruan. Akibatnya, pelaku dihukum selama 3 tahun di penjara. Namun, kini pelaku kembali berulah. “Dia ditangkap karena 3 aksinya mencuri hewan dan curamor,” jelasnya.

Tersangka mengaku beraksi kembali ke dunia hitam lantaran tidak memiliki pekerjaan tetap. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dengan mencuri. “Saya tak punya keahlian dan terpaksa begini,” ungkap Asmari.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman kurungan 10 tahun penjara. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar